Trust Across America™ (TAA) adalah sebuah lembaga yang melakukan kajian tahunan untuk mengidentifikasi Perusahaan Paling Terpercaya di Amerika. Kajian di lakukan pada sekitar 2500 perusahaan publik dan kemudian di saring menjadi sepuluh perusahaan terpercaya.
Dalam pengumuman hasil kajian tersebut, Advanced Micro Devices(AMD) menempati urutan kelima dari semua perusahaan yang masuk kategori sepuluh perusahaan terpercaya di Amerika dan menempati urutan pertama untuk kategori perusahaan teknologi di ikuti oleh Texas Instruments dan Lexmark International.
Kajian yang dilakukan oleh Trust Across America™ ini menggunakan metode FACTS™ sebagai dasar untuk mengumpulkan semua data dan informasi tentang perusahaan terkaji dan kemudian data-data tersebut di proses menggunakan software FIDES™ yang akan memberikan hasil berdasarkan ukuran dan bidang industri perusahaan.
Metode FACTS sendiri adalah singkatan dari : Financial stability and strength-Accounting conservativeness- Corporate integrity-Transparency-Sustainability, dimana semua perusahaan haruslah memenuhi kriteria penilaian berdasarkan metode ini. Berikut adalah daftar 10 perusahaan terpercaya di Amerika versi Trust Across America™ tahun 2011:
#1 Smithfield Foods (SFD), a global food company (http://www.smithfieldfoods.com)
#2 Xcel Energy (XEL), a regional supplier of electric power and natural gas (http://www.xcelenergy.com)
#3 Nike, Inc. (NKE), a global marketer of athletic footwear, apparel and equipment (http://www.nikeinc.com)
#4 Dole Food Company (DOLE), the world’s largest producer of high quality fruits and vegetables (http://www.dole.com)
#5 Advanced Micro Devices (AMD), a semiconductor design innovator (http://www.amd.com)
#6 Allergan (AGN), a global technology-driven multi-specialty healthcare company (http://www.allergan.com)
#7 Temple-Inland (TIN), a low-cost corrugated packaging and building products company (http://www.templeinland.com)
#8 Herman Miller (MLHR), a designer and manufacturer of furniture (http://www.hermanmiller.com)
#9 Texas Instruments (TXN), a developer of analog, digital signal processing, and semiconductor technologies (http://www.ti.com)
#10 Lexmark International (LXK), a provider of printing and imaging products and software, solutions (http://www.lexmark.com)
#2 Xcel Energy (XEL), a regional supplier of electric power and natural gas (http://www.xcelenergy.com)
#3 Nike, Inc. (NKE), a global marketer of athletic footwear, apparel and equipment (http://www.nikeinc.com)
#4 Dole Food Company (DOLE), the world’s largest producer of high quality fruits and vegetables (http://www.dole.com)
#5 Advanced Micro Devices (AMD), a semiconductor design innovator (http://www.amd.com)
#6 Allergan (AGN), a global technology-driven multi-specialty healthcare company (http://www.allergan.com)
#7 Temple-Inland (TIN), a low-cost corrugated packaging and building products company (http://www.templeinland.com)
#8 Herman Miller (MLHR), a designer and manufacturer of furniture (http://www.hermanmiller.com)
#9 Texas Instruments (TXN), a developer of analog, digital signal processing, and semiconductor technologies (http://www.ti.com)
#10 Lexmark International (LXK), a provider of printing and imaging products and software, solutions (http://www.lexmark.com)
Prestasi ini membuktikan bahwa selama tahun 2011 ini, AMD telah mampu memberikan hasil positif untuk mendapatkan kepercayaan konsumen khususnya di Amerika melampaui perusahaan-perusahaan raksasa lainnya seperti: Intel, Apple, Microsoft, Verizon dan Vodafone.
Frank Sonnenberg, seorang penulis buku yang berjudul "Managing with Conscience" (2nd.ed) setuju bahwa: "Trust Across America menyediakan sebuah alat analisis sebagai kunci untuk memulai perjalanan. Jika sebuah bisnis ingin berkembang di pasar global, mereka harus mampu untuk lebih cemerlang dan kritis dalam kompetisi untuk mendapatkan kepercayaan. Bahkan, kepercayaan harus lebih dari sesuatu yang dibicarakan, melainkan harus menjadi inti dari segala sesuatu yang dilakukan. Percaya bukanlah sebuah tujuan yang idealis, teoritis dan abstrak, yang selamanya di luar jangkauan kita. Perilaku bisnis yang dapat dipercaya HARUS menjadi prioritas."
sumber : beritanet.com